Zulhas Blak-blakan PAN Dukung Bobby di Pilgub Sumut, Sebut Ahok Ini

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan siap memusnahkan produk baja tulangan beton (BjTB) yang tidak SNI di Cikande, Banten. (CNBC Indonesia/Martyasari Rizky)

Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan buka suara terkait langkah partainya yang bakal mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

“Oh iya (dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut),” kata Zulhas kepada CNBC Indonesia ketika ditanya potensi Bobby lawan Ahok dalam Pilkasa Sumut di Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kemendag, Selasa (28/5/2024).

Pada kesempatan itu, Zulhas juga mengomentari soal potensi Bobby Nasution melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kontestasi Pilgub Sumut. Menurut Zulhas, pihaknya tak gentar dengan lawan politiknya nanti.

“(Lawan Ahok┬ábagaimana?) Kita lawan siapa aja, nggak ada masalah,” tegasnya.

Sejak beberapa waktu lalu, PAN sudah memberikan dukungan suaranya kepada Bobby untuk maju Pilgub Sumatera Utara 2024.

Kolase Basuki Tjahaja Purnama alias (Ahok) dan Bobby Nasution.Foto: Kolase Basuki Tjahaja Purnama alias (Ahok) dan Bobby Nasution.
Kolase Basuki Tjahaja Purnama alias (Ahok) dan Bobby Nasution.

“Kalau PAN memang jauh hari sudah memberikan dukungan kepada Bobby, jadi secara lisan ketua umum PAN Bang Zulkifli Hasan ketika berkunjung ke Medan kemudian ada Bobby Nasution,” ungkap Ketua DPP PAN Saleh Daulay di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Saleh menyebut Zulhas juga meminta Bobby untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya. Saleh juga bilang kalau Zulhas meminta Bobby untuk meningkatkan elektabilitasnya di Sumut.

“Dan sampai sekarang ini kita belum mendapatkan laporan bagaimana konteksnya, apakah sudah ada partai yang mendukung berapa yang mendukung, yang kita tahu kemarin beliau mendaftar sebagai anggota Partai Gerindra,” ucapnya.

Di sisi lain, Saleh mengatakan tak takut dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jika maju di Pilkada Sumut. Baginya, Ahok belum tentu kuat di Sumut.

“Masa kita takut dengan Ahok, kan enggak lah. kalau di Jakarta mungkin Ahok kuat, kalau di Medan kan siapa tahu kan ini baru nih wacana, masuk narasi, dan belum ada juga kan keputusannya apakah memang benar-benar Ahok masuk ke sana,” ujarnya.

kas138

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*