Playstation Juga Batalkan Game Twisted Metal Bergaya Live-Service?

Playstation Juga Batalkan Game Twisted Metal Bergaya Live-Service?

Terpengaruh juga oleh kondisi industri game yang sedang tidak baik-baik saja, Sony akhirnya mengumumkan proses PHK massal terhadap kurang lebih 900 karyawan Playstation di seluruh dunia. Tidak hanya yang bekerja di sisi bisnis dari beragam region saja, beberapa studio developer juga terdampak dari keputusan ini. Bahkan, salah satu studio – Playstation London Studio yang sempat menangani game-game VR di masa lalu berujung ditutup. Seperti yang bisa diprediksi, keputusan ini juga mempengaruhi satu hal – rencana rilis beberapa game yang belum sempat diumumkan ke publik. Salah satunya? Ternyata, Twisted Metal.

Sony memang sempat mengumumkan pembatalan beberapa game yang tengah dikerjakan oleh Playstation Studios, yang detailnya memang tak banyak dibagi. Salah satu game tersebut, berdasarkan informasi dari jurnalis gaming ternama – Jason Schreier merupakan seri teranyar Twisted Metal. Masih berada dalam proses pengembangan awal dan seharusnya ditangani oleh Firesprite Studio, game ini menjadi salah satu “korban” keputusan baru ini. Menariknya? Alih-alih game aksi single-player yang selama ini kita kenal, Sony sempat berencana menyulap Twisted Metal ini sebagai game live-service. Tidak ada informasi pasti berapa banyak orang yang di-PHK dari dalam Firesprite itu sendiri.

Dari perubahan yang saat ini terjadi, Sony sepertinya mulai mengubur ambisi mereka untuk total terjun ke dalam dunia live-service yang disebut-sebut sempat membuat studio-studio yang terlibat tidak senang. Bagaimana menurut Anda? Apakah game Twisted Metal bergaya live-service terdengar menggoda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*