Megawati: Di Set 4 dan 5 Saya Tak Berpikir, Hanya Smes

Megawati Hangestri Pertiwi mengaku tidak banyak berpikir di dua set terakhir saat membawa Red Sparks menang atas Hillstate pada laga kedua putaran kelima Liga Voli Korea di Chungmu Gymnasium, Minggu (4/2).
Megawati menjadi bintang kemenangan Red Sparks atas Hillstate yang saat ini memuncaki klasemen V-League. Pemain Timnas Voli Indonesia itu mencetak 31 poin saat membawa Red Sparks menang 3-2.

Dalam video yang diunggah Red Sparks melalui YouTube, Megawati mengaku sempat gugup di set ketiga. Namun pemain 24 tahun itu berhasil bangkit di dua set terakhir.

“Di set ketiga saya gugup. Di set keempat dan kelima, saya tidak berpikir [hanya smes], itu gila,” ucap Megawati sambil melakukan gestur melakukan smes.

Megawati sempat menangis usai Red Sparks mengalahkan Hillstate. Mantan pemain Supreme Chonburi di Thailand itu mengaku senang bisa mengatasi rasa gugup.

“Saya sangat senang hari ini, karena saya bisa mengatasi rasa gugup di set ketiga,” ujar Megawati.

Salah satu senjata Megawati yang sukses memberi kemenangan untuk Red Sparks saat melawan Hillstate adalah back attack. Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin mengatakan Megawati sering berlatih back attack bersama setter Yeom Hye Sun.

“Saya mulai konsisten melatih itu sejak masa liburan. Sejak formasi berubah seiring kedatangan Lee So Young, back attack Mega menjadi hal yang penting, dan dia mulai sering menggunakannya dengan berlatih bersama Yeom Hye Sun,” kata Ko Hee Jin.

Red Sparks selanjutnya akan menghadapi Pink Spiders pada lanjutan Liga Voli Korea pada Kamis (8/2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*