Kekuatan Franky One Piece: Cyborg pembuat kapal tiada tanding

Kekuatan Franky One Piece – Karakter dengan julukan “Iron Man” adalah pembuat kapal Bajak Laut Topi Jerami dan anggota kedelapan yang bergabung di akhir Arc Pasca-Enies Lobby.

Terlahir sebagai “Cutty Flam”, dia memilih untuk menggunakan nama panggilannya “Franky” hingga akhirnya secara permanen membuang nama aslinya atas permintaan Iceburg untuk menyembunyikan identitas tersebut.

Franky awalnya adalah musuh Topi Jerami di awal Arc Water 7, sampai keadaan memaksa mereka untuk menjadi sekutu di akhir arc. Impian Franky adalah membuat kapal dan mengelilingi dunia dengannya, oleh karena itu dia membangun Thousand Sunny dan bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami.

Dia memperoleh Bounty pertama sebesar Berry 44.000.000 atas keterlibatannya dalam Insiden Enies Lobby. Kemudian meningkat menjadi Berry 94.000.000 setelah Arc Dressrosa. Kemudian harga buronannya meningkat lagi menjadi Berry 394.000.000 setelah Penyerbuan Onigashima.

Kekuatan Franky One Piece

Sebagai pembuat kapal Bajak Laut Topi Jerami, Franky merupakan aset yang sangat berharga bagi para kru karena ia dapat menjaga kondisi Thousand Sunny, bersama dengan kendaraan, instrumen, atau senjata lain yang dimiliki Topi Jerami.

Dalam hal kemampuan tempur, Franky adalah salah satu anggota Topi Jerami paling berbahaya, suatu prestasi yang diakui oleh Pemerintah Dunia mengingat harga buronannya saat ini sebesar Berry 394.000.000.

Setelah belajar di Pulau Karakuri selama dua tahun, keterampilan bertarung Franky meningkat secara signifikan, seiring dengan bertambah kemampuan mekaniknya.

Franky bisa menang melawan tiga perwira Bajak Laut Donquixote yang tangguh: Baby 5, Buffalo, dan Senor Pink, dengan mudah mengalahkan manusia ikan berenergi Steroid, Ikaros Much, dan melumpuhkan raksasa kuno Jaki dengan satu serangan.

Hanya saat melawan Sasaki, salah satu dari Tobiroppo Bajak Laut Beast dan pengguna Ancient Zoan dengan harga buronan Berry 472.000.000, Franky merasa kewalahan, meskipun pada akhirnya cyborg tersebut mampu menjadi pemenang di pertempuran yang panjang dan keras.

Bentuk Cyborg Franky
Franky adalah manusia dengan bagian buatan yang biasa dikenal dengan sebutan cyborg. Bagian depan tubuhnya berlapis baja.

Tubuhnya juga dilengkapi dengan berbagai macam senjata, termasuk roket, lengan kanan yang dapat dijulurkan, kemampuan menghembuskan api yang kuat serta mampu melepaskan ledakan udara yang kuat dari berbagai bagian tubuhnya.

Perutnya berisi kompartemen lemari es yang dapat menampung hingga tiga botol cola sebagai bahan bakar untuk serangannya.

BF-36/Cyborg Tactics

Modifikasi ini memberinya kekuatan yang sangat besar, bahkan ia mampu berhasil mengalahkan Anggota CP9 Nero dan Fukurou.

Dalam bentuk ini, lengan kiri Franky digunakan sebagai senjata senapan mesin multi-laras, dan dengan membalikkan tangan kanannya, Franky dapat mengeluarkan sebuah meriam.

Tangan kanannya juga memiliki rantai yang memungkinkan dia melakukan serangan pukulan dari jarak jauh, Strong Right. Serangan tersebut dilakukan dengan meluncurkan tinju kanannya ke depan dan dapat menggulungnya kembali dengan rantai, mirip dengan Gomu Gomu no Pistol milik Luffy.

Kemudian serangan andalannya dalam bentuk ini adalah Coup de Vent. Franky menghubungkan lengannya dengan pipa berbentuk T dan mengirimkan hembusan udara kuat yang dapat menghancurkan seluruh kompleks bangunan.

BF-37/Armored Me

Setelah dua tahun penelitian, Franky berhasil menggabungkan teknologinya sendiri dengan ilmu pengetahuan dari seorang jenius terkenal bernama Dr. Vegapunk.

Franky bahkan bekerja ekstra dalam modifikasinya dengan menambahkan fungsi utilitas seperti “Franky Nipple Lights” miliknya, dan fungsi yang tidak masuk akal seperti fitur rambut pop-out miliknya. Dengan mempertimbangkan semua ini, Franky pasca-timeskip benar-benar merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan.

Senjata ilmiah yang diperlihatkan Franky setelah timeskip terasa lebih ofensif dan destruktif dibandingkan senjata BF-36 miliknya. Sejauh ini, ia telah mengungkapkan rudal eksplosif yang ditempatkan di bahunya yang besar, dan menciptakan tingkat lanjutan dari “Coup de Vent” yang dikenal sebagai “Franky Radical Beam”, sebuah serangan sinar laser eksplosif yang kuat.

Dia juga menampilkan variasi artileri BF-36 yang lebih canggih dan kuat seperti penyembur api yang memungkinkan dia menghembuskan bola api besar dan senapan mesin dengan daya ledak lebih kuat dan lebih jauh.

BF-38/General Franky

Franky terkadang menggunakan Jenderal Franky, Mech-Suit raksasa yang terbuat dari material super kuat bernama Wapometal. Robot ini mengusung model shogun dan dilengkapi dengan pedang raksasa bernama “Franken”.

Pada awalnya robot shogun tersebut tampak tidak berguna karena sebagian besar serangannya datang dari Franky sendiri, namun, baru setelah pertarungannya melawan Baby 5 dan Buffalo, kekuatannya benar-benar terlihat.

General Franky telah terbukti memiliki persenjataan yang kuat dan sangat tangguh serta tahan terhadap kerusakan, karena ia mampu menerima serangan rudal jarak dekat dari Baby 5 yang hanya berhasil menjatuhkannya tanpa menimbulkan kerusakan apa pun.

Robot ini juga mampu meluncurkan serangan serupa dengan Coup de Vent dan Franky Radical Beam yang dikenal sebagai “General Cannon”, sebuah tembakan udara dahsyat bertekanan tinggi. Franky menyatakan serangan tersebut setara dengan “Gaon Cannon” dari Thousand Sunny.

Di beberapa situasi, General Franky juga dapat memberikan perlindungan terhadap serangan luar, seperti saat ia bisa bertahan di tengah awan racun H2S Caesar Clown tanpa terpengaruh sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*