Jreng! KPK Cegah 10 Tersangka Korupsi Tukin ESDM ke LN

Menteri ESDM Akui Lebih Dari Satu Pegawai Terlibat Korupsi Tukin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberlakukan pencegahan perjalanan ke luar negeri (LN) atas 10 tersangka korupsi manipulasi tunjangan kinerja atau tukin pegawai di Kementerian ESDM.

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementeri Hukum dan HAM mencatat pencegahan 10 tersangka tersebut berlaku untuk enam bulan ke depan.

“Saat ini semua nama tersebut (10 orang) tercantum dalam sistem daftar pencegahan usulan KPK, berlaku sampai dengan 1 Oktober 2023,” ujar Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Achmad Nur Saleh, dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (1/4/2023).

Kesepuluh nama tersangka itu adalah Priyo Andi Gularso, Novian Hari Subagio, Lernhard Febrian Sirait, Abdullah. Ada juga Christa Handayani Pangaribowo, Rokhmat Annashikhah, Beni Arianto, Hendi, Haryat Prasetyo dan Maria Febri Valentine.

Sebelumnya, KPK telah menggeledah sejumlah tempat terkait dugaan korupsi tukin di Kementerian ESDM. Setelah menggeledah Kantor Ditjen Minerba, Kantor Kementerian ESDM, dan sejumlah lokasi lain, ditemukan uang tunai sekitar Rp1,3 miliar. Untuk selengkapnya, klik di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*