Bos Indosat Buka Suara Soal Jaringan Internet Saat Pemilu

Bos Indosat Buka Suara Soal Jaringan Internet Saat Pemilu

Dok Indosat Ooredoo Hutchison

Emiten telekomunikasi PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison memastikan kesiapan jaringan internet di masa pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar pekan depan. Direktur & Chief Business Officer Muhammad Danny Buldansyah mengatakan pihaknya menyiapkan operasional yang siap selama 24 jam dalam seminggu di masa pesta demokrasi.

Danny mengatakan Indosat telah mengkaji titik lokasi yang menjadi keramaian yang berkaitan prosesi pemilu. Perusahaan pun memastikan titik lokasi tersebut akan memiliki jaringan internet yang baik selama berlangsungnya pemilu.

“Tidak lupa, kita sudah melakukan studi tempat-tempat yang menjadi keramaian, seperti TPS (Tempat Pemungutan Suara), dan kita pastikan semua daerah-daerah itu mempunyai coverage yang baik. Sehingga pemilu bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan tentunnya kita mengharapkan dapat hasil yang menggembirakan buat kita semua,” jelasnya pada Paparan Kinerja 2023 ISAT secara virtual, Rabu (7/2/2024).

Dalam upaya tersebut, Danny mengatakan tim ISAT sudah bekerja 24 jam kali 7 hari guna memastikan jaringan yang baik saat pemilu digelar.

Mengenai lonjakan traffic, https://betslots88.store/  kata dia, Indosat memastikan jumlah kapasitas yang cukup. Bahkan, di tempat-tempat tertentu telah ditambah kapasitasnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kekurangan kapasitas selama berjalannya pemilu.

Sementara itu Presiden Direktur ISAT Vikram Sinha mengatakan pihaknya memastikan untuk selalu siap pada hari-hari besar seperti yang sudah lewat Hari Raya Natal dan Tahun Baru, serta yang akan segera datang pemilu dan Lebaran.

Ia mengatakan Indosat telah menyiapkan boardroom spesial untuk memonitor lokasi-lokasi penting.

“Kami ingin memastikan kami dapat memberikan pengalaman yang baik dalam masa-masa ini,” kata Vikram pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, ISAT melaporkan telah membukukan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di sepanjang 2023, meningkat 10% dibandingkan tahun sebelumnya (Year-on-Year/yoy). Pertumbuhan total pendapatan tersebut didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*