10 manga wajib baca yang harus diadaptasi jadi anime

Tak terhitung berapa banyak maha karya anime yang diadaptasi dari manga, namun ada beberapa manga berkualitas tinggi yang layak mendapatkan adaptasi anime.

Untuk itu, kami akan menyajikan 10 manga wajib baca yang pantas diangkat menjadi anime dan bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang sedang memperbarui daftar baca manga.

10 manga wajib baca
Dandadan
Psyren
Spirit Circle
Kowloon Generic Romance
Fire Punch
Mission: Yozakura Family
20th Century Boys
Liar Game
Kagurabachi
REAL

Dandadan

Dandadan adalah manga karya Yukinobu Tatsu yang diterbitkan di majalah Shōnen Jump+ sejak April 2021. Manga ini bercerita tentang dua remaja, Takakura dan Ayase, yang memiliki keyakinan yang berbeda tentang hal-hal supernatural.

Takakura adalah seorang penggemar hal-hal supernatural yang percaya pada hantu, sementara Ayase sebaliknya. Namun, ketika mereka bertemu, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa dunia mereka jauh lebih rumit daripada yang mereka kira.

Manga wajib baca ini menggabungkan unsur-unsur komedi, horor, dan romansa. Sang penulis juga dikenal dengan gaya gambarnya yang unik dan humornya yang cerdas. Manga ini telah menerima banyak pujian dari kritikus dan pembaca, serta sudah terjual lebih dari 4 juta kopi di seluruh dunia.

Psyren

Psyren adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Toshiaki Iwashiro. Manga ini diterbitkan di majalah Weekly Shōnen Jump dari Desember 2007 hingga November 2010.

Manga wajib baca ini bercerita tentang Ageha Yoshina, seorang siswa sekolah menengah yang putus sekolah dan tidak memiliki tujuan dalam hidupnya. Suatu hari, dia menerima kartu merah misterius dari seorang gadis yang kemudian menghilang. Ketika Ageha mengaktifkan kartu itu, dia menemukan dirinya di dunia paralel yang disebut Psyren.

Psyren adalah dunia yang penuh dengan bahaya dan misteri. Di dunia ini, kekuatan psikik telah muncul, dan orang-orang harus bersaing dalam permainan berbahaya untuk bertahan hidup. Ageha harus menggunakan kekuatannya untuk menemukan jalan kembali ke dunianya, dan untuk mengungkap rahasia Psyren.

Psyren menggabungkan unsur-unsur aksi, petualangan, dan fiksi ilmiah. Manga ini telah terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia.

Spirit Circle

Spirit Circle adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Satoshi Mizukami. Manga ini diterbitkan di majalah Young King OURs dari Mei 2012 hingga Maret 2016.

Manga wajib baca ini bercerita tentang Fuuta Okeya, seorang siswa sekolah menengah yang dapat melihat hantu. Suatu hari, dia bertemu dengan Kouko Ishigami, seorang gadis yang mengklaim bahwa Fuuta adalah musuh bebuyutannya di kehidupan masa lalu.

Spirit Circle adalah manga yang mengusung tema fantasi, romansa, dan aksi. Manga ini dikenal dengan ceritanya yang kompleks dan penuh twist, serta karakternya yang menarik.

Kowloon Generic Romance

Kowloon Generic Romance adalah manga karya Jun Mayuzuki. Manga ini diterbitkan di majalah Weekly Young Jump dari November 2019 hingga saat ini.

Kowloon Generic Romance bercerita tentang Reiko Kujirai, seorang agen real estate yang bekerja di Kowloon Walled City, bekas kota mandiri di Hong Kong yang dihancurkan pada tahun 1993. Di sana Reiko bertemu dengan Hajime Kudo, seorang agen real estate yang baru pindah ke Kowloon.

Seiring berjalannya waktu, ada perasaan yang tercipta di antara Reiko dan Hajime. Namun, mereka berdua memiliki trauma masa lalu yang menghalangi mereka untuk menjalin hubungan yang lebih dekat.

Di manga wajib baca ini kalian akan terhanyut dalam nuansa romansa, drama, dan misteri. Manga ini dikenal dengan gaya gambarnya yang realistis dan ceritanya yang menyentuh hati.

Fire Punch

Fire Punch adalah manga karya Tatsuki Fujimoto yang diterbitkan di majalah Shōnen Jump+ dari April 2016 hingga Januari 2018.

Fire Punch bercerita tentang Agni, seorang pemuda yang memiliki kekuatan regenerasi. Agni hidup di dunia yang membeku dan gersang.

Suatu hari, Agni bertemu dengan Doma, seorang pria misterius yang memiliki kekuatan api yang tak terpadamkan. Doma membunuh saudara Agni, dan terciptalah dendam yang harus dibayar dengan darah.

Manga wajib baca ini menggabungkan unsur-unsur fantasi kelam, fiksi utopia dan distopia, serta cerita seru. Manga ini dikenal dengan ceritanya yang brutal dan penuh kekerasan, serta karakternya yang kompleks dan menarik.

Mission: Yozakura Family

Mission: Yozakura Family adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hitsuji Gondaira. Manga ini diterbitkan di majalah Weekly Shōnen Jump dari Agustus 2019 hingga saat ini.

Manga wajib baca ini bercerita tentang Taiyo Asano, seorang siswa sekolah menengah yang pemalu. Taiyo hanya bisa terbuka kepada Mutsumi Yozakura, teman masa kecilnya yang juga merupakan anggota keluarga Yozakura, sebuah keluarga mata-mata super.

Keluarga Yozakura telah melindungi dunia dari ancaman selama berabad-abad. Mereka memiliki berbagai macam kekuatan super, termasuk telekinesis, kekuatan super, dan kemampuan untuk berubah menjadi hewan.

Taiyo terperangkap dalam dunia keluarga Yozakura ketika Mutsumi diculik oleh organisasi misterius. Taiyo harus menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Mutsumi, namun hal itu juga membuat Mutsumi tahu rahasia keluarga Yozakura.

Di Mission: Yozakura Family kalian akan terhibur dengan unsur komedi, aksi, dan romansa. Manga ini dikenal dengan ceritanya yang lucu dan penuh aksi, serta karakternya yang menarik.

20th Century Boys

20th Century Boys adalah manga dengan 249 chapter dan 22 volume karya Naoki Urasawa. Manga ini diterbitkan di majalah Big Comic Spirits dari 1999 hingga 2006.

Manga wajib baca ini bercerita tentang Kenji Endo, seorang pria biasa yang harus menghadapi kenyataan bahwa dia dan teman-temannya masa kecilnya mungkin bertanggung jawab atas serangkaian peristiwa mengerikan yang telah menghantui Jepang.

Pada tahun 2000, Kenji menerima surat ancaman dari orang yang mengaku sebagai “Friend,” seorang kultus yang misterius berbahaya yang telah menculik teman masa kecilnya, Katsumi Endo. Kenji harus bekerja sama dengan teman-temannya yang lain untuk mengungkap kebenaran tentang Friend dan menyelamatkan Katsumi.

20th Century Boys adalah manga yang kompleks dan penuh teka-teki. Manga ini menggabungkan unsur-unsur fiksi ilmiah, misteri, dan thriller.

20th Century Boys telah mendapat banyak pujian dan mampu memenangkan berbagai penghargaan, seperti Penghargaan Manga Kodansha di tahun 2001.

Liar Game

Liar Game adalah manga karya Shinobu Kaitani yang diterbitkan di majalah Weekly Young Jump dari Februari 2005 hingga Januari 2015.

Manga wajib baca ini bercerita tentang Nao Kanzaki, seorang siswa sekolah menengah yang lugu dan polos. Suatu hari, dia menerima surat misterius berisi kartu remi dan uang 100 juta yen. Dia kemudian dipaksa untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan bernama Liar Game, di mana pemain harus saling menipu dan mencuri untuk memenangkan uang.

Nao awalnya tidak memiliki keterampilan untuk bermain Liar Game, tetapi dia kemudian bertemu dengan Shinichi Akiyama, seorang penipu profesional. Akiyama membantu Nao untuk belajar cara bermain Liar Game dan memenangkan permainan.

Manga ini dikenal dengan ceritanya yang menegangkan dan penuh plot twist.

Kagurabachi

Kagurabachi adalah manga karya Takeru Hokazono yang masih berlanjut hingga saat ini.

Manga wajib baca ini bercerita tentang Chihiro Rokuhira, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi seorang pembuat pedang terhebat. Dia tinggal bersama ayahnya, Kunishige Rokuhira, yang merupakan salah satu pembuat pedang terbaik di Jepang.

Suatu hari, Kunishige dibunuh oleh seorang pembunuh misterius. Chihiro bersumpah untuk membalas dendam atas kematian ayahnya dengan mempelajari cara membuat pedang yang kuat untuk mengalahkannya.

Kagurabachi adalah manga yang menyuguhkan aksi dengan tema fantasi, sejarah, dan budaya Jepang.

REAL

REAL adalah manga karya Takehiko Inoue bertema olahraga yang memiliki pendepatakn unik. Manga ini diterbitkan di majalah Weekly Young Jump dari Oktober 1999 hingga November 2020.

Manga wajib baca ini bercerita tentang tiga orang yang memiliki hubungan dengan dunia basket kursi roda. Tomomi Nomiya, seorang siswa SMA yang dikeluarkan dari sekolah setelah menyebabkan kecelakaan yang melumpuhkan seorang gadis bernama Natsumi Yamashita. Kiyoharu Togawa, seorang atlet basket berbakat yang harus menggunakan kursi roda setelah didiagnosis menderita osteosarcoma. Hisanobu Takahashi, mantan kapten tim basket SMA Nomiya yang menjadi lumpuh setelah kecelakaan mobil.

Ketiga orang ini bertemu di sebuah klub basket kursi roda dan mulai bermain bersama. Mereka belajar untuk menerima kondisi mereka dan menemukan makna baru dalam hidup melalui basket.

Manga ini dikenal dengan ceritanya yang menyentuh hati, karakternya yang kompleks, dan penggambaran yang realistis tentang dunia basket kursi roda.

Semua karakter My Hero Academia

Saat menjelajah lebih jauh ke dunia My Hero Academia yang menawan, narasinya mengungkap segudang karakter mengesankan, masing-masing mengambil peran pada kedalaman dan intrik seri ini.

Meski Deku menjadi pusat perhatian sebagai protagonis utama, keberagaman serial ini tetap mampu mengeksplorasi dengan cermat latar belakang dan motivasi setiap karakter My Hero Academia guna memastikan tidak ada narasi yang terlewat.

Class 1-A menjadi pusat perhatian di My Hero Academia sebagai kelas Deku di sekolah. Ini menjadi latar tempat utama yang memulai perjalanannya. Grup kelas yang beragam ini menampilkan pahlawan-pahlawan muda seperti Katsuki Bakugo dan Shoto Todoroki.

Dalam plot utama, dua fraksi berbenturan dengan cita-cita yang berbeda dalam membentuk visi mereka terhadap dunia. Deku merupakan perwujudan kubu pahlawan, teguh dalam komitmennya terhadap cita-cita mulia. Di sisi lain, Shigaraki Tomura, penjahat utama, memimpin League of Villains dengan keyakinan berbeda yang dibentuk oleh trauma masa lalu.

Mari kita selidiki inti dari daftar karakter My Hero Academia dengan mengkategorikan mereka berdasarkan faksi yang diikuti. Dari pahlawan yang kuat hingga penjahat yang tangguh, serial ini menawarkan serangkaian kepribadian menawan, yang masing-masing memainkan peran penting dalam membentuk takdir dunia yang luar biasa.

Izuku Midoriya Class 1-A
Katsuki Bakugo Class 1-A
Shoto Todoroki Class 1-A
Ochaco Uraraka Class 1-A
Tenya Ida Class 1-A
Eijiro Kirishima Class 1-A
Toru Hagakure Class 1-A
Fumikage Tokoyami Class 1-A
Hanata Sero Class 1-A
Minoru Minata Class 1-A
Momo Yaoyorozu Class 1-A
Kyoka Jiro Class 1-A
Mezo Shoji Class 1-A
Rikido Sato Class 1-A
Koji Koda Class 1-A
Denki Kaminari Class 1-A
Mashirao Ojiro Class 1-A
Tsuyu Asui Class 1-A
Mina Ashido Class 1-A
Yuga Aoyama Class 1-A
All for One League of Villains
Tomura Shigaraki League of Villains
Kurogiri League of Villains
Gigonatomachia League of Villains
Daruma Ujiko League of Villains
Dabi League of Villains
Himiko Toga League of Villains
Twice League of Villains
Spinner League of Villains
Mr. Compass League of Villains
Endeavor Pahlawan profesional
Hawks Pahlawan profesional
Best Jeanist Pahlawan profesional
Edsge Shot Pahlawan profesional
Mirko Pahlawan profesional
Kamui Woods Pahlawan profesional
Ryukyu Pahlawan profesional
Gang Orca Pahlawan profesional
Mt. Lady Pahlawan profesional
Fat Gum Pahlawan profesional
Gran Turino Pahlawan profesional
Sir Nighteye Pahlawan profesional
Nana Shimura Pahlawan profesional
Star and Stripe Pahlawan internasional
Department of Support student Guru U.A. High
Eraser Head Guru U.A. High
Present Mic Guru U.A. High
Mr. Principal Guru U.A. High
Thirteen Guru U.A. High
Vlad King Guru U.A. High
Midnight Guru U.A. High
Mirio Togata U.A. Big Three
Nejire Hado U.A. Big Three
Tamaki Amajiki U.A. Big Three
Hitoshi Shinso Siswa di Department of General Education
Mei Hatsume Siswa di Department of Support
Eri Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*