10 Fakta Menarik Furina Genshin Impact, Aktris Fontaine Paling Populer

10 Fakta Menarik Furina Genshin Impact, Aktris Fontaine Paling Populer

Genshin Impact telah menghadirkan karakter yang memikat banyak hati pemainnya dengan berbagai cerita dan keunikan yang dimilikinya. Salah satu karakter yang menjadi sorotan utama dalam update versi 4.2 adalah Furina. Sosok dirinya menjadi bintang utama di versi 4.2 karena dia adalah karakter yang memerankan peran penting sebagai Archon Hydro di Region Fontaine.

Setiap perilisan karakter Archon selalu ramai diperbincangkan mengenai kemampuan serta kisah dibaliknya, sehingga game ini terus berkembang hingga saat ini. Hal ini tak luput dari beberapa fakta menarik mengenai Hydro Archon yang perlu kamu ketahui, maka dari itu artikel ini akan membahas beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui mengenai Furina di Genshin Impact.

Fakta Menarik Furina di Genshin Impact

1. Penunjukan sebagai Hydro Archon

Furina adalah sosok yang ditunjuk langsung oleh Focalor (Archon Hydro Asli) untuk menggantikan posisinya sebagai Hydro Archon Fontaine. Meskipun awalnya terlihat seperti seorang gadis yang kekanak-kanakan, dirinya telah membuktikan kemampuannya dalam menjaga keadilan dan keselamatan wilayahnya selama 500 tahun lamanya. Meskipun tidak memiliki kekuatan maupun vision, dia berhasil menghadapi berbagai masalah meskipun dengan luka yang mendalam.

2. Tanggal Lahir dan Maknanya

Lahir pada tanggal 13 Oktober dengan zodiak Libra, Furina memiliki makna mendalam di balik tanggal kelahirannya. Tanggal tersebut tidak hanya diperingati sebagai hari Trombosis Sedunia, tetapi juga sebagai Hari Pengurangan Risiko Bencana Internasional. Hal ini sesuai dengan tema Archon Quest Fontaine yang berkaitan dengan bencana banjir yang mengancam negara tersebut.

3. Hobi Bernyanyi dan Berselancar

Selain menjabat sebagai seorang Archon Hydro, Furina juga memiliki hobi yang menarik, yaitu bernyanyi dan berselancar. Kedua hobinya ini mencerminkan sisi kreatif dan petualang dalam dirinya. Kemampuannya untuk berselancar di atas ombak bergulung juga menunjukkan keteguhan dan keseimbangan yang dimilikinya.

4. Perjuangan Sebagai Manusia Melebihi Dewata

Meskipun bukanlah seorang dewa, Furina telah membuktikan bahwa kekuatan dan keteguhan seorang manusia dapat melebihi ekspektasi. Dengan Celestia yang tertipu dan bencana yang mengancam, Furina berhasil menyelamatkan Fontaine dari takdir bencana yang membelenggu warga Fontaine dari Hydro Archon sebelumnya. Meskipun harus berjuang seorang diri dan menyimpan rahasia besar, dia tidak pernah menyerah untuk berkorban dan mencari cara untuk menghentikan bencana yang akan menerpa warganya.

5. Diakui oleh Archon Lain

Perjuangan Furina tidak hanya diakui oleh penduduk Fontaine, tetapi juga oleh Archon dari wilayah lain seperti Venti, Nahida, Raiden Ei, dan Zhongli. Mereka semua memberikan penghargaan atas keteguhan dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya sebagai Hydro Archon. Pengakuan ini menunjukkan betapa besar pengaruh dan kontribusi dalam menjaga keseimbangan wilayahnya.

6. Vision yang Special

Vision yang dimiliki oleh Furina memiliki keunikan tersendiri, di mana Vision tersebut muncul secara tidak terduga dalam pertunjukan musikal yang dipentaskannya dalam Story Quest dirinya. Vision ini bukan hanya sebagai alat untuk meningkatkan kekuatannya, tetapi juga sebagai simbol pengabdian dan kepercayaan dari Neuvillette, yang memberikannya kepadanya.

7. Takut akan Arlecchino

Arlecchino atau yang lebih dikenal sebagai The Knave, adalah sosok yang membuat Furina merasa trauma. Pengalaman buruknya dengan Arlecchino membuatnya merasa takut dan cemas ketika harus berurusan dengannya, karena saat berhadapan dengannya selalu menanyakan hal-hal terakait bencana yang akan melanda dan menintimidasi memaksa Furina menjawab pertanyaanya.

8. Memiliki Dua Arkhe

Furina memiliki dua Arkhe (Pneuma dan Ousia) dimana kedua arkhe ini memainkan mekanik penting selama menjelajahi wilayah Fontaine. Kedua arkhe ini berguna selama pertempuan dengan memberikan weakness terhadap musuh yang memiliki Arkhe berlawanan dan memiliki fungsi lain untuk menyelesaikan berbagai puzzle di wilayah Fontaine.

9. Kemampuan Berjalan di Atas Air

Salah satu kemampuan unik Furina adalah kemampuannya untuk berjalan di atas air selama penggunaan Elemental Skillnya, Salon Solitaire. Hal ini tidak hanya memperlihatkan kekuatan elementalnya, tetapi juga membuatnya menjadi karakter yang sangat berguna dalam eksplorasi.

10. Asal Usul Nama Furina

Asal mula nama Furina terinspirasi dari kata “Furrina”, yang dalam kepercayaan Romawi kuno merujuk kepada dewi musim semi. Furrina juga dipercayai memiliki keterkaitan dengan unsur air. Georges Dumezil, seorang ahli bahasa dan mitologi Prancis, mengamati bahwa nama “Furrina” terkait erat dengan aliran air atau bahkan dengan gelembung air, memberikan dimensi yang lebih dalam terkait dengan elemen air dalam mitologi Romawi kuno.

Dengan berbagai fakta menarik dan keunikan yang dimilikinya, Furina telah menjadi salah satu karakter yang paling diminati dalam Genshin Impact sejak awal perilisannya di versi 4.2. Kisah perjuangannya sebagai seorang manusia yang memegang tanggung jawab sebagai Hydro Archon Fontaine tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang arti keadilan dan pengorbanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*